Rabu, 13 Februari 2013

yang termasuk Orang Merugi



Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,
“Sungguh kasihan, sungguh kasihan, sungguh kasihan.” Salah seorang Sahabat bertanya, “Siapa yang kasihan, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang yang sempat berjumpa dengan orang tuanya, kedua-duanya, atau salah seorang di antara keduanya, saat umur mereka sudah menua, namun tidak bisa membuatnya masuk Surga.” (Riwayat Muslim)

Ada seseorang bertanya kepada rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal dunia dan beliau belum sempat berwasiat namun aku yakin kalau beliau sempat berbicara tentu beliau ingin bersedekah, apakah beliau (ibuku) akan mendapatkan pahala jika aku bersedekah atas namanya?” Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam menjawab, “Benar.” (Muttafaqun ‘alaih)

Sekali-kali seorang anak tidak akan pernah mampu untuk membalas jasa orangtuanya, Asbab merekalah kita dilahirka dimuka bumi ini oleh Allah subhanahu wata’ala. dan orangtua dengan tulus ikhlas merawat seorang anak, dua anak, bahkan sepuluh anak sekalipun, sampai akhirnya semua anaknya menjadi orang yang sukses, namun ketika keduanya sudah mulai tua, dan lemah,(jompo). Bagaimanakah anak-anaknya??? Kita sendiri yang bisa menjawabnya…
Semoga kita bisa membahagiakan orangtua kita di Dunia & akhirat…
_____________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar